Apa Saja Trofi yang Berhasil Dimenangkan

0
Apa Saja Trofi yang Berhasil Dimenangkan Jurgen Klopp di Liverpool?

Apa Saja Trofi yang Berhasil Dimenangkan Jurgen Klopp di Liverpool?

Apa Saja Trofi yang Berhasil Dimenangkan Jurgen Klopp di Liverpool? – Kata ‘legenda’ terlalu mudah dilontarkan saat ini. Jurgen Klopp bisa menjadi nama yang sesuai dengan definisi legenda. Manajer asal Jerman itu mengumumkan bahwa dia akan pergi pada awal tahun 2024 dan hal itu langsung membuat para penggemar The Reds menjadi emosional. 

Klub yang bermarkas di Anfield ini gagal memenangkan Liga Premier, Piala FA, atau Liga Europa untuk, namun hal itu tidak akan menutupi periode luar biasa Klopp di Anfield. “You’ll never walk alone” melambangkan hubungan antara pelatih, pemain IDCASH88  dan para fans, yang akan selalu mencintai satu sama lain seolah-olah mereka adalah keluarga. Di Liverpool, Klopp meninggalkan sembilan tahun kenangan. Kenangan yang tidak akan pernah terlupakan, terlepas dari baik atau buruk performanya.

Pelatih berusia 56 tahun ini telah menjadi salah satu yang terhebat dalam sejarah Premier League, meskipun sebagian besar kesuksesannya datang dari luar kompetisi. Dengan delapan trofi yang diraih, mantan pemain, yang duduk bersama Bill Shankly sebagai salah satu pelatih terhebat Liverpool, pergi dengan rasa bangga. Kiprahnya sebagai pelatih sangat luar biasa.

Berikut adalah beberapa trofi kemenangan yang berhasil Klopp bawa untuk fans Liverpool.

Champions League – 1 Juni 2019

Klopp membutuhkan waktu empat tahun untuk memenangkan trofi pertamanya di Liverpool setelah beberapa kali kalah di final, namun hal itu menjadikannya lebih istimewa ketika akhirnya terwujud. Bertempat di ibu kota Spanyol, Madrid, ribuan pendukung datang untuk menyaksikan klub kesayangannya. Mohamed Salah memberi Liverpool keunggulan dari titik penalti setelah handball yang kontroversial, sementara Divock Origi, salah satu pemain Belgia terbaik dalam sejarah Liga Premier, memastikan kemenangan di menit-menit akhir melalui tendangan sudut yang tepat.

UEFA Super Cup – 14 Agustus 2019

Karena menjuarai Liga Champions, Liverpool lolos ke Piala Super UEFA pada awal musim berikutnya. Pertandingan tersebut mempertemukan sang juara Eropa melawan pemenang Liga Europa, yang merupakan dua tim Inggris. Pertandingan di Turki berlangsung menegangkan. Mereka menang lewat adu penalti setelah gol awal Sadio Mane disamakan Olivier Giroud dan Jorginho. Klopp kembali berhasil membawa trofi bagi The Reds.

English Premier League – 25 Juni 2020

Tahun 2020 adalah tahun terunik. Dunia ditutup karena pandemi COVID-19 dan, ketika semua orang berlindung di rumah masing-masing, sepak bola terpaksa dimainkan secara tertutup setelah jeda yang berkepanjangan. Saat itu, Liverpool sedang melaju menuju gelar Liga Inggris. Ada kekhawatiran awal bahwa musim ini tidak akan pernah berakhir karena pandemi, namun ketika kompetisi dimulai kembali, The Reds keluar sebagai pemenang. 

Community Shield – 30 Juli 2022

Sulit untuk membantah apakah Community Shield, yang sebelumnya bernama Charity Shield, dapat digolongkan sebagai trofi utama. Berlangsung sebelum musim dimulai, juara Liga Premier akan berhadapan langsung dengan pemenang Piala FA. Dalam kasus ini, Liverpool kembali bertarung dengan Man City dan berhasil memenangkan kompetisi. Trent Alexander-Arnold memberi mereka keunggulan sebelum Salah dan pemain baru Darwin Nunez memastikan kemenangan di akhir pertandingan. 

Carabao Cup – 25 Februari 2024

Trofi terakhir Klopp bersama Liverpool kembali datang di Wembley untuk mengangkat Piala Carabao. Laga ini mempertemukan Liverpool dan Chelsea. The Reds menghadapi krisis cedera yang serius saat mereka melakukan perjalanan untuk melawan The Blues, namun kali ini kekuatan datang dari para pemain IDCASH88 muda. Perjuangan terbayar ketika Virgil van Dijk mengamankan kemenangan bagi tim Klopp dengan sundulan di menit akhir yang membuat tambahan sejarah bagi sang pelatih, Jurgen Klopp. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *