Bantai Jagoan Eropa, Chico Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar

0
Bantai Jagoan Eropa, Chico Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar Singapore Open 2024

Bantai Jagoan Eropa, Chico Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar Singapore Open 2024

Bantai Jagoan Eropa, Chico Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar Singapore Open 2024  – Pertandingan babak 32 besar Singapore Open 2024 masih digelar pada Rabu, 29 Mei 2024. Di mana, satu nama tunggal putra berhasil menambah perwakilan Indonesia untuk babak 16 besar nanti. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil memenangkan pertandingan MPO08 atas wakil Prancis yaitu Toma Junior Popov. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Stadium itu, Chico berhasil mendapatkan skor 21-9, 21-18 hanya dengan waktu 39 menit saja. Kemenangannya ini menjadi ajang balas dendam, karena pada saat di Malaysia Master 2024, ia harus pulang lebih cepat. 

Sebelumnya, Chico ternyata pernah bertemu dengan Popov selama 3 kali. Di mana, hari ini menjadi hari pertama ia menang atas peraih medali perak kejuaraan Eropa 2024. Tentu saja ada kebanggaan tersendiri bagi Chico setelah menyelesaikan pertandingan. 

Jalannya Pertandingan 

Sejak gim pertama, Chico sudah mendominasi pertandingan dari awal sampai akhir. Bahkan, ia berhasil menjadi pembuka poin sampai beruntun mendapatkan 4 poin menjadikannya unggul 4-0 atas Popov. Tidak sampai situ saja, Chico terus melakukan beberapa serangan yang mujur. Di mana, sukses mengubah skor menjadi 7-3. 

Meskipun Popov sempat mengejar ketertinggalan, tetapi Chico mampu mempertahankan kemenangannya sampai akhir interval gim pertama dengan skor 11-5. Bahkan, usai jeda interval ia tidak membiarkan Popov mendapatkan banyak poin, dan skor pun menjadi 12-6. 

Chico sempat melakukan kesalahan di area depan net, sehingga mampu memberi tambahan skor untuk Popov walaupun memang tidak banyak. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh banyak, sebab wakil asal Prancis itu sering melakukan unforced error yang membuat Chico mendapatkan lebih banyak skor. 

Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan oleh Popov seperti tidak sedang dalam hari yang baik. Hal tersebut membuat tunggal putra asal Indonesia mendapatkan lebih banyak poin. Bahkan interval poin pun cukup jauh, yaitu 19-6. 

Walaupun sempat berusaha untuk memperkecil interval, nyatanya Chico mampu menyelesaikan gim pertama sesegera mungkin. Untuk akhir gim pertama ini sudah otomatis didapatkan Chico dengan skor 21-9. 

Pertandingan berlanjut pada gim kedua, di mana Chico berusaha untuk tetap mempertahankan ritme dan agresivitasnya dalam bermain. Hal ini terbukti setelah bisa terus tampil menekan hingga membuat skor awal menjadi 6-2. 

Popov sendiri berusaha untuk melawan dan menambah poin, sampai-sampai ia berhasil membuat imbang skor menjadi 9-9. Harusnya skor imbang bisa mempengaruhi Chico, tetapi nyatanya pemain yang berada di peringkat 29 dunia ini masih mempertahankan ritme permainannya. Sampai ia berhasil unggul tipis dengan skor 11-9. 

Hanya saja, setelah interval Chico justru mulai kehilangan fokusnya. Ia banyak melakukan kesalahan pada area depan net sampai pada akhirnya, wakil dari Prancis itu mampu membalikkan keadaan menjadi skor 13-15. 

Meskipun sempat mengejar dengan skor yang tipis, 16-17 tetapi Chico lagi-lagi melakukan kesalahan yang membuatnya merugi. Untung saja, pada poin krusial Popov berulang kali melakukan kesalahan beruntun sebanyak 4 kali. Hal ini sangat menguntungkan Chico, karena skor sudah berubah menjadi 20-18. 

Pada akhirnya Chico mengambil kesempatan tersebut untuk menutup gim kedua. Ia berhasil mengalahkan rival terkuatnya dengan skor gim kedua menjadi 21-18. Kemenangan ini secara otomatis membawa Chico pada babak 16 besar Singapore MPO08 Open 2024. 

Dengan lolosnya Chico, sudah ada 5 wakil Indonesia yang akan bermain di 16 besar. Di antaranya ialah Gregoria Mariska, Dejan/Gloria, Bagas/Fikri, dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *