Berhasil Kalahkan Dortmund, Real Madrid

0
Berhasil Kalahkan Dortmund, Real Madrid Jadi Juara Liga Championship

Berhasil Kalahkan Dortmund, Real Madrid Jadi Juara Liga Championship

Berhasil Kalahkan Dortmund, Real Madrid Jadi Juara Liga Championship – Final Liga Championship sudah selesai digelar. Pertandingan yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid di Wembley Stadium itu berakhir dengan skor 0-2. Real Madrid berhasil mencatatkan namanya sebagai juara Liga LGOACE Championship 2023/2024. 

Sebenarnya, sejak awal babak pertama dan kedua, Real Madrid justru terus tertekan. Namun untungnya berhasil memecah kebuntuan dengan gol yang dicetak oleh Dani Carvajal dan Vinicus Junior. Berkat dari dua gol tersebut pun Real Madrid berhasil mendapat trofi ke-15 pada gelaran Liga Championship. Trofi ini juga bisa disebut trofi keenam pada satu dekade. 

Jalannya Pertandingan 

Pada babak pertama pertandingan, Dortmund berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Sementara, Real Madrid sendiri lebih sering menunggu kesempatan agar bisa melakukan serangan balik. 

Berbagai serangan yang dilakukan oleh Dortmund justru membuatnya memiliki banyak sekali peluang. Serangan berbahaya pertama kali terjadi pada menit ke-13. Di mana, Julian Brandt melakukan tembakan rendah di kotak penalti. Namun, tendangan tersebut masih melebar ke sisi gawang. 

Setelah delapan menit kemudian, Dortmund kembali memiliki peluang. Karim Adeyemi yang ternyata lolos dari jebakan offside berhasil melewati halauan dari Thibaut Courtois. Ia pun melakukan tendangan, tapi sayangnya Dani Carvajal berhasil membloknya. 

Lagi-lagi, Dortmund memiliki kesempatan mencetak gol lewat sambaran bola yang berhasil didapatkan oleh Niclas Fullkrug. Hanya saja tembakan yang dilakukan langsung ke arah gawang tersebut harus membentur tiang dan justru kembali lagi ke area pertandingan. 

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Dortmund kembali mendapatkan peluang emas. Marcel Sabitzer melakukan tembakan jarah jauh, tetapi dapat ditepis oleh Courtois dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Sampai akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. 

Kemudian pada babak kedua pun Dortmund masih bermain dengan lebih agresif dan terus menciptakan berbagai peluang berbahaya. Tapi sayangnya berbagai peluang tersebut tidak bisa membuahkan satu gol pun. 

Di menit ke-56 ancaman diberikan oleh Real Madrid ke gawang Dortmund. Danu Carvajal melakukan tendangan di kotak penalti. Hanya saja, masih membentur kaki lawan sebelum akhirnya bisa diamankan oleh kobel.

Dortmund sendiri kembali membalas serangan dan hampir memecah kebuntuan di enam menit selanjutnya. Hanya saja tandukan yang dilakukan oleh Niclas Fullkrug di kotak penalti masih mampu diblok oleh Cortouis. 

Meskipun terus menyerang dan mengancam gawang Real Madrid, Dortmund justru harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-74. Sepakan pojok yang dilakukan oleh Toni Kroos berhasil disundul langsung oleh Carvajal. Tanpa basa-basi gol tercipta dan skor pun berubah menjadi 0-1. 

Setelah gol tersebut, Real Madrid semakin bermain agresif. Bahkan, nyaris menggandakan keunggulan oleh sepakan Jude Bellingham. Namun sayangnya, bola masih meluncur di samping gawang Dortmund. 

Tak berselang lama, ternyata Real Madrid mampu menggandakan keunggulan di menit ke-83. Gol yang dihasilkan oleh Vinicus itu diawali atas kesalahan Ian Maatsen, Jude Bellingham berhasil mendapatkan bolanya dan memberi impak ke Vinicius dengan tenang. Alhasil gol pun tercipta dan Real Madrid sudah unggul 2 gol dari Dortmund. 

Sebenarnya, Dortmund pun sempat memperkecil ketertinggalan dengan sundulan Fullkrug yang bersarang di gawang Real Madrid. Namun, hakim garis segera mengangkat bendera pertanda offside. Keputusan itu pun diperkuat dengan VAR. 

Sampai akhir pertandingan, tak ada tambahan gol LGOACE lagi yang tercipta. Real Madrid berhasil mengalahkan Dortmund sekaligus menjadi juara Liga Championship 2023/2024. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *