Janji Alexander Isak untuk Membawa Arsenal Lebih Baik

0
Janji Alexander Isak untuk Membawa Arsenal Lebih Baik

Janji Alexander Isak untuk Membawa Arsenal Lebih Baik

Janji Alexander Isak untuk Membawa Arsenal Lebih Baik – Bursa transfer Arsenal akan dimulai saat selesainya kompetisi di Liga Premier dan hal tersebut menjadi penanda bahwa Arsneal siap untuk mengontrak bintang Newcastle, Alexander Isak. Kedatangan Isak diharapkan akan membawa Arsenal to another level, karena performa yang menakjubkan selama bermain di Newcastle.

Tim London utara ini menjalani musim yang cemerlang selama kompetisi dengan mencapai perempat final Liga Champions, namun ada masalah yang muncul terlepas dari kesuksesan mereka di lapangan. Salah satunya adalah teka-teki striker yang dihadapi Mikel Arteta. Gabriel Jesus menderita karena kurangnya performa dan cedera musim ini meskipun ia didatangkan senilai jutaan pound dari Manchester City dua tahun lalu, sementara Eddie Nketiah menjadi pemain pengganti dan tampaknya tidak bisa memaksakan diri untuk masuk ke tim utama. Setidaknya itulah gambaran tim dalam waktu dekat.

Dengan kondisi tersebut, The Gunners telah dikaitkan dengan sejumlah nama besar striker untuk melengkapi Leandro Trossard, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka di sayap. Banyak pihak yang berpikir bahwa para pemimpin Arsenal perlu segera membuka pintu bagi Isak karena pemain asal Swedia itu mampu mengambil alih Arsenal dan membawa perubahan yang positif bagi tim.

Profil Alexander Isak

Isak memulai karier sepak bolanya di akademi AIK dan melakukan debutnya di tim utama klub tersebut pada Februari 2016. Pada Januari 2017, ia bergabung dengan Borussia Dortmund. Kemudian, pada Januari 2019, Isak dipinjamkan ke Willem II. Pada Juni 2019, ia menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Sociedad. 

Setelah tiga tahun bersama Sociedad, pada Agustus 2022, Isak pindah ke Newcastle United dengan menandatangani kontrak jangka panjang. Pada Agustus 2022, Isak bergabung dengan klub Liga Utama Inggris Newcastle United dengan rekor biaya klub sebesar £55 juta. Biaya besar untuk mendatangkan Isak sepadan dengan performanya yang membuat Newcastle lebih baik. 

Arsenal Memang Telah Mengincar Alexander Isak

Pemain asal Swedia itu telah disebut-sebut akan pindah ke Emirates sebelumnya Arsenal memang tertarik pada Isak ketika ia berada di Real Sociedad, dan setelah gagal menyelesaikan kesepakatan untuk membawanya ke Emirates, ia kemudian pindah ke Tyneside dengan harga £63 juta yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu striker IDCASH88 terbaik Liga Premier.

Sebanyak 30 gol hanya dalam 49 pertandingan Premier League adalah angka yang gila dan bagi tim yang mengalami penurunan performa di beberapa area musim ini, tidak diragukan lagi dia adalah pemain paling penting bagi Newcastle, yang telah menyaksikan klub memasuki hari terakhir dengan mengendalikan tim. ruang Eropa.

Isak jarang menjadi pencetak gol produktif untuk Sociedad dengan 33 gol dalam 105 pertandingan, dan hanya enam gol di musim penuh terakhirnya untuk tim Basque, namun hal itu terhapuskan di St. James’ Park. Setelah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Premier – bermain empat pertandingan lebih sedikit dari Cole Palmer di urutan kedua – dia bisa dibilang striker terbaik kedua di divisi ini di belakang Erling Haaland.

The Gunners kekurangan striker yang tahu di mana letak gawangnya. Gabriel Jesus paling cocok menjadi second striker, dibuktikan dengan empat IDCASH88 golnya dalam 26 pertandingan musim ini; dan meskipun penciptaan peluang dan dribblingnya sangat bagus, Arsenal hanya membutuhkan seorang striker yang dapat memanfaatkan servis dari Saka, Martin Odegaard, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *