MU Siap Buang Sancho ke Arab, Winger Barcelona

0
MU Siap Buang Sancho ke Arab, Winger Barcelona Ini Bisa Jadi Penggantinya

MU Siap Buang Sancho ke Arab, Winger Barcelona Ini Bisa Jadi Penggantinya

MU Siap Buang Sancho ke Arab, Winger Barcelona Ini Bisa Jadi Penggantinya – Manchester United dikabarkan tengah gencar melakukan pergerakan di bursa transfer mendatang. 

 

Salah satu fokus utama mereka adalah untuk mendatangkan seorang winger MPO08 baru yang dapat menggantikan peran Jadon Sancho di skuad Setan Merah. 

 

Berdasarkan laporan terbaru, nama Raphinha dari Barcelona masuk ke dalam radar transfer Manchester United.

 

Sebelumnya, Manchester United sempat dikaitkan dengan upaya untuk memboyong Donyell Malen dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Sancho. 

 

Namun, kini opsi lain juga mulai dipertimbangkan, di mana Raphinha muncul sebagai salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi sayap di Old Trafford.

 

Media Spanyol, Sport, mengabarkan bahwa Manchester United tengah memantau situasi Raphinha di Barcelona. 

 

Winger asal Brasil tersebut disebut-sebut menjadi salah satu sosok yang diminati oleh Setan Merah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sancho jika akhirnya pemain Inggris itu benar-benar hengkang ke Arab Saudi pada bursa transfer mendatang.

 

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah Raphinha akan menjadi prioritas utama Manchester United di bursa transfer Januari 2024 nanti. 

 

Namun, yang jelas Barcelona dikabarkan terbuka untuk mempertimbangkan semua proposal yang masuk untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

Keputusan Manchester United untuk melepas Jadon Sancho ke klub Arab Saudi tentunya akan membuka peluang bagi mereka untuk mendatangkan pengganti baru. 

 

Dengan talenta dan pengalaman yang dimiliki Raphinha, ia dianggap dapat menjadi solusi yang ideal untuk menggantikan peran Sancho di lini serang Setan Merah.

 

Selain Raphinha, Manchester United juga dikabarkan terus memantau sejumlah nama lain yang dapat memperkuat skuad mereka pada bursa transfer Januari nanti. 

 

Klub berjuluk Setan Merah itu tampaknya berniat untuk melakukan pendekatan besar-besaran dalam upaya mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung cukup lama.

 

Pada musim ini, Raphinha mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di tim di bawah arahan Xavi Hernandez. 

 

Xavi lebih memilih untuk memainkan Lamine Yamal, Ferran Torres, dan Joao Felix. 

 

Akibatnya, Raphinha hanya bermain sebanyak 16 kali dengan total waktu bermain 738 menit. Meskipun demikian, ia mampu mencatatkan 2 gol dan 6 assist. 

 

Barcelona kemudian mempertimbangkan untuk melepasnya pada bulan Januari 2024, memberikan kesempatan bagi Manchester United untuk mendapatkan pengganti MPO08 yang cocok untuk Sancho. 

 

Meski demikian, karena Raphinha masih memiliki potensi yang tinggi dan masih terikat kontrak hingga 2027, harganya mencapai 60 juta euro menurut data dari Transfermarkt.

 

Di lain sisi, Donny van de Beek hampir meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Eintracht Frankfurt di Jerman. 

 

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis dan ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitan terbarunya pada Selasa (19/12/23). 

 

Romano menyatakan bahwa van de Beek telah tiba di Frankfurt untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum resmi bergabung dengan Eintracht Frankfurt, meskipun hanya sebagai pemain pinjaman selama satu bulan. 

 

Situasi ini mengecewakan Juventus, yang sebelumnya telah berharap untuk mendatangkan van de Beek sebagai pemain pinjaman.

 

Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Donny van de Beek telah menyelesaikan pemeriksaan medis di Frankfurt sebagai pemain baru Eintracht saat ini. Kesepakatan tersebut merupakan pinjaman dari Manchester United. 

 

Romano menjelaskan bahwa ada opsi untuk membeli secara permanen dengan biaya yang disepakati sebesar 11 juta euro ditambah tambahan 4 juta euro, meskipun tidak wajib. 

 

Selain itu, Bayern Munchen juga memiliki opsi untuk membeli van de Beek secara permanen setelah berakhirnya masa pinjaman, dengan biaya sebesar 15 juta euro ditambah bonus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *