Sheffield United Mempersiapkan Strategi Transfer Nottingham

0
Sheffield United Mempersiapkan Strategi Transfer Nottingham Forest untuk Joe Worrall

Sheffield United Mempersiapkan Strategi Transfer Nottingham Forest untuk Joe Worrall

Sheffield United Mempersiapkan Strategi Transfer Nottingham Forest untuk Joe Worrall – Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di raksasa Turki Besiktas, di mana ia membuat sembilan penampilan di semua kompetisi, dan kini diberi tahu bahwa ia bebas meninggalkan Forest musim panas ini. Media baru-baru ini melaporkan bahwa The Reds akan menerima tawaran £4 juta untuk Worrall, untuk membantu memastikan mereka mematuhi undang-undang untung dan rugi.

Bek tengah ini telah mengalami masa-masa sulit di City Ground sebelum pindah ke Turki, dengan dirinya dan sesama bek Scott McKenna diasingkan dari skuad Liga Premier asuhan bos Forest, Steve Cooper. Sekarang tampaknya Blades karya Chris Wilder dapat menawarkan jalan keluar dari Nottingham Forest yang mungkin selama ini dicari Worrall.

Blades menjadikan Worrall sebagai target transfer

Menurut laporan dari Football Insider, Sheffield United telah menjadikan Worrall sebagai target transfer musim panas ini, yang akan menjadi awal dari beberapa bulan yang diperkirakan akan menjadi bulan sibuk di Bramall Lane.

Mereka melaporkan bahwa Worrall sekarang bebas meninggalkan City Ground, seiring upaya klub untuk menyeimbangkan pembukuan mereka. Football Insider merinci dalam laporannya bahwa Forest berada di ambang kerugian keuntungan dan keberlanjutan yang diizinkan (PSR), dan diperkirakan akan melepas sejumlah pemain musim panas ini.

Worrall memiliki kontrak di klub hingga tahun 2026, setelah menghabiskan 13 tahun terakhir sebagai pemain Forest, namun ia termasuk di antara pemain yang diperkirakan akan pindah dalam beberapa minggu mendatang.

Mantan pemain timnas muda Inggris ini memiliki segudang pengalaman Championship di CV-nya, dan memainkan peran penting dalam membantu Forest memenangkan promosi kembali ke Liga Premier pada musim 2021/22.

Worrall akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk Blades

Meski tampil lebih mengecewakan dalam beberapa bulan terakhir, Worrall telah membuktikan sepanjang masa jabatannya yang panjang sebagai pemain Nottingham Forest bahwa ia adalah bek tengah yang berkualitas. Dia bermain dalam 30 pertandingan Premier League pada musim debut Forest 2022/23 di Premier League, dengan rating pertandingan rata-rata 6,8/10. 

Setelah bermain di liga-liga top Eropa, dan bermain bagus di liga-liga tersebut, Worrall harus dilihat sebagai terobosan signifikan bagi Sheffield United jika mereka berhasil mencapai kesepakatan. Setelah bermain 168 kali di Championship, Worrall akan memberikan pengalaman di lini belakang untuk Blades, yang tahu persis apa yang diperlukan untuk memenangkan promosi dari divisi tersebut. 

Sebagai mantan kapten klub Nottingham Forest, dia juga membawa kualitas kepemimpinan yang pasti akan sangat dihargai oleh Wilder. Mengatasi pertahanan akan selalu menjadi prioritas utama bagi Sheffield United musim panas ini, setelah kebobolan 104 gol di Premier League musim lalu.

Oleh karena itu, dengan biaya yang lebih murah, potensi penandatanganan Worrall harus disambut dengan kegembiraan yang besar oleh para penggemar Blades. Worrall telah membuktikan bahwa dia adalah bek tengah lapis kedua dengan kualitas terbaik, serta menjadi pemain yang bisa mereka percayai untuk dibawa ke kasta tertinggi jika mereka segera kembali.

Profil Karir Joe Worrall

Worrall mulai bermain sepak bola untuk Kimberley Miners Welfare F.C. pada usia delapan tahun, sebelum bermain untuk Priory Celtic saat pindah ke Watnall dan Hucknall Sports saat pindah ke Hucknall. Worrall menandatangani kontrak dengan Nottingham Forest pada Oktober 2011, menolak minat dari tim lokal lainnya, Derby County dan Leicester City. 

Pemain 27 tahun ini bergabung dengan klub League Two Dagenham & Redbridge pada 8 Januari 2016 dengan kesepakatan pinjaman satu bulan. Dia melakukan debut profesionalnya keesokan harinya di pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Everton, dimana Dagenham & Redbridge kalah 2-0, dan mencetak gol profesional pertamanya pada tanggal 23 Januari dengan hasil imbang 2-2 di Newport County.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *