Usai Kalahkan Lyon, PSG Berhasil Menjuarai Piala Prancis

0
Usai Kalahkan Lyon, PSG Berhasil Menjuarai Piala Prancis

Usai Kalahkan Lyon, PSG Berhasil Menjuarai Piala Prancis 

Usai Kalahkan Lyon, PSG Berhasil Menjuarai Piala Prancis – Piala Prancis telah selesai digelar antara Lyon vs PSG pada Minggu, 26 Mei 2024 di dini hari. Di mana, Kylan Mbappe dkk mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan otomatis membuat PSG menjuarai Piala Prancis 2023/2024. 

Dua gol yang didapatkan oleh PSG ini masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz. Pertandingan yang berjalan di stadion MPOID Pierre Mauroy itu berjalan dengan sangat sengit. Di mana, Lyon juga mampu mencetak satu gol. 

Jalannya Pertandingan 

Sebenarnya, pada awal pertandingan Lyon sudah tampil menyerang, tetapi PSG mulai mendominasi penguasaan bila dan balik melakukan penyerangan untuk pertahanan Lyon. Sejumlah peluang emas berhasil didapatkan oleh PSG. Salah satunya melalui aksi dari Warren Zaire-Emery. Hanya saja, kiper Lyon mampu melakukan penyelamatan. 

Setelah berhasil melakukan berbagai serangan, PSG berhasil membuka skor di menit ke-22 melalui gol dari Dembele. Gol ini tercipta dengan memanfaatkan umpan dari Nuno Mendes, Dembele yang tidak terkawal di kotak penalti itu berhasil menanduk bola dan mencetak gol. Dengan begitu skor pun berubah menjadi 1-0 atas Lyon. 

Di menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulannya. Diawali dengan tandukan Fabian Ruiz selepas menyambut umpan silang Hakimi, bola pun berhasil ditepis oleh Perri. Hanya saja, bola justru rebound jatuh ke kaki Ruiz. Tentunya kesempatan ini digunakan sebaik mungkin sampai-sampai mampu memasukkan bola ke gawang Lyon. 

Pada sisa babak pertama, Lyon tidak banyak untuk melakukan perlawanan. Sementara, PSG berhasil mempertahankan keunggulannya 2-0. 

Pertandingan babak kedua dimulai dengan Warren Zaire-Emery yang hampir mencetak gol. Bola yang ia tembakkan dari dalam kotak penalti ternyata mengarah tepat ke kiper. Sehingga, gol pun tidak berhasil ia cetak. 

Di pertengahan babak kedua, Lyon justru berhasil memperkecil ketertinggalan lewat aksi Jake O’Brien. Ia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Cherki. Sehingga lewat sundulannya, ia berhasil mencetak gol MPOID . Skor pun berubah menjadi 2-1. 

Lewat skornya ini, Lyon semakin bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka terus melakukan serangan terhadap pertahanan PSG. Meskipun begitu, PSG pun tetap melakukan perlawanan yang sengit. Sampai-sampai PSG mampu menjaga keunggulan. Sampai pada akhir pertandingan pun skor tetap di angka 2-1. Kemenangan atas Lyon ini membuat PSG resmi menjadi pemenang Piala Prancis 2023/2024. 

Laga Terakhir Kylian Mbappe untuk PSG

Kemenangan atas Lyon ini menjadi trofi ke-15 bagi PSG, sekaligus menjadi persembahan terakhir Mbappe. Di mana, ia sudah dipastikan akan hengkang dari PSG dan kemungkinan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. 

Kylian Mbappe sendiri sudah memperkuat klub ini sejak tahun 2017. Ia mengungkap bahwa untuk mengakhiri trofi di final tidak ada cara lebih baik. Ia sangat senang bisa mengakhiri musim terakhirnya dengan menghadiahkan trofi. 

Ia pun mengungkap bahwa semua ada waktunya, bahkan untuk mengumumkan klub masa depan pun akan diumumkan pada waktu yang tepat. Ia sendiri belum mengetahui pasti kapan akan pergi ke klub MPOID  baru, yang pasti masih ada beberapa detail yang akan ia selesaikan terlebih dahulu. 

Perlu diketahui bahwa setiap kali bursa transfer dibuka, Kylian Mbappe selalu diisukan akan meninggalkan PGS. Namun, pada akhir musim 2023/2024 PSG sudah tidak bisa menahan Kylian Mbappe. 

Nah, biasanya ketika kontrak sang pemain habis, Mbappe sendiri memilih untuk todak memperpanjang kontraknya. Hal ini membuat siapa saja yang nanti merekrutnya tidak perlu untuk mengeluarkan dana transfer  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *